Apakah Saya Merombak Atau Memulai Dari Awal? Perspektif Seorang Arsitek

By | September 10, 2020

Saya telah merancang cukup banyak proyek hunian untuk pembeli yang menyukai lokasi tetapi tidak menyukai rumahnya dalam beberapa tahun terakhir. Dalam kasus ini, salah satu pertanyaan pertama yang akan diajukan

orang kepada arsitek mereka adalah “menurut Anda apakah saya harus merombaknya atau haruskah saya merombaknya dan memulai kembali”. Ini bukanlah pertanyaan yang mudah untuk dijawab dan ini sangat spesifik membesarkan seorang arsitek untuk proyek, tetapi ada beberapa titik awal yang saya gunakan.

Apakah bangunannya sehat secara struktural? Beberapa perbaikan struktural itu mudah tetapi beberapa tidak sepadan dengan usaha. Jika bangunan akan membutuhkan banyak pekerjaan untuk membuatnya aman untuk direnovasi maka itu cenderung mendorong jarum untuk merobohkannya.

Apakah bangunannya memiliki nilai sejarah, apakah ada dalam daftar bersejarah, di distrik bersejarah? Jika Anda menjawab ya, kemungkinan besar Anda harus merombak atau mengurus sejumlah dokumen dan rapat. Ada beberapa pembelian yang gagal karena alasan ini.

Apakah Anda menyukai gaya rumah yang ada? Sekali lagi, jika Anda menyukai estetika rumah maka renovasi mungkin masuk akal. Masuk akal juga jika rumah memiliki eksterior yang mahal yang mungkin sulit dibangun kembali sesuai anggaran Anda. Kami melakukan renovasi di Bonnie Brae di mana eksteriornya adalah semua batu, bata dan atap genteng yang mahal sehingga eksteriornya tetap ada.

Apakah rumah yang ada menghalangi Anda untuk melakukan apa yang ingin Anda lakukan? Ini adalah pertanyaan multi-bagian, apakah rumah terletak di lokasi sedemikian rupa sehingga menyulitkan perluasan, apakah tata letak ruangan benar-benar tidak berfungsi, apakah tingkat di dalam rumah tidak berfungsi atau apakah langit-langit terlalu rendah. Itu tidak selalu memperbaiki perbaikan dan mungkin berarti memulai dari awal.

Apakah Anda memiliki cukup ruang untuk pergi keluar, atau apakah Anda perlu naik (atau turun) juga? Menambahkan level ke rumah yang ada pasti menambah kerumitan dan mungkin mengarah ke awal yang baru.

Di sisi lain, apakah rumah yang ada memungkinkan Anda untuk melakukan sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan jika Anda membatalkannya? Saat ini kami sedang melakukan kelayakan pada bangunan multi-unit di Denver yang dibangun untuk jalur properti, jika diruntuhkan maka harus dibangun kembali 5-10 kaki dari garis properti dan situs tersebut akan menghasilkan unit yang lebih sedikit. Dalam skala yang lebih kecil, tangga atau desain jendela Anda yang ada mungkin dibuat dengan cara yang tidak dapat kami buat dari awal.

Apa rencanamu untuk rumah ini? Pertimbangkan apa tujuan Anda, apakah Anda hanya memperbaiki dan membalikkan atau apakah Anda berencana untuk tinggal dalam jangka panjang? Ini akan berpengaruh pada seberapa jauh Anda perlu melakukan perubahan; seberapa jauh Anda mengejar pipa tua itu, seberapa banyak Anda mengisolasi dinding yang ada dan apakah Anda benar-benar perlu mengganti tungku atau jendela.

Ada juga kebutuhan yang jelas untuk melihat biaya pilihan Anda dan Anda dapat melihat melibatkan kontraktor atau pembangun berpengalaman untuk membantu dalam analisis ini. Anda perlu mencari tahu berapa banyak sistem yang perlu direnovasi atau diganti untuk membawa rumah sesuai dengan standar dan kode saat ini. Sebagai arsitek, kami dapat memberi Anda banyak nasihat tetapi Anda harus mempertimbangkan untuk membawa seseorang yang bekerja dengan biaya material dan tenaga kerja setiap hari.

Ada pilihan lain untuk dipertimbangkan, jika rumah tidak memenuhi kebutuhan Anda tetapi Anda tidak dapat Jasa Desain Arsitek Rumah Tasikmalaya dan Garut membuat angka-angka bekerja untuk meruntuhkannya, Anda mungkin melihat menjual dan membeli banyak yang lebih masuk akal.

Terakhir, jika Anda menghadapi dilema ini atau sedang mencari properti untuk dibeli dan memerlukan nasihat, hubungi arsitek atau kontraktor umum dan dapatkan opini kedua dari seseorang yang berpengalaman dalam perombakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *