Cara Mengatasi Lepuh Saat Mendaki

By | August 18, 2020

GPS berfungsi untuk memantau dan melacak lokasi dari kendaraan Anda. Gps mobil merupakan perangkat penting yang wajib dimiliki oleh Anda setiap pemilik kendaraan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk pada kendaraannya.

Lepuh bisa mengubah pendakian yang menyenangkan menjadi siksaan dalam waktu singkat. Tidak ada yang lebih buruk daripada mendaki ke tempat terpencil yang indah di hutan, hanya untuk dihadapkan dengan hiking kembali dengan kaki yang menderita nyeri lecet.

Lepuh disebabkan oleh gesekan yang terjadi saat kulit Anda bergesekan dengan kaus kaki atau sepatu bot Anda. Bahkan alas kaki kualitas terbaik akan memungkinkan kaki Anda tergelincir yang dapat menyebabkan lecet. Dan jika Anda masih bekerja dengan sepasang sepatu bot baru, masalahnya bisa lebih buruk.

Kaus kaki yang bagus adalah salah satu hal terpenting untuk menghindari lecet. Katun, sutra dan wol adalah bahan tradisional tetapi ada lebih banyak pilihan hari ini, termasuk Lycra, poliester dan kombinasi lebih dari satu. Material baru ini dapat membuat perbedaan besar.

Memilih Sepatu Yang Tepat

Memilih sepatu bot hiking yang tepat juga akan sangat membantu untuk menghindari lecet. Anda ingin mencari pasangan yang nyaman sejak awal. Memang benar bahwa sepatu bot yang kaku akan sedikit kendor saat dibobol, tetapi jika kaku dan tidak nyaman saat Anda pertama kali mendapatkannya, kemungkinan besar akan tetap kurang lebih sama.

Jika Anda memiliki alasan untuk melepas sepatu bot saat mendaki, katakanlah untuk meneteskan kaki ke danau atau sungai, berhati-hatilah saat memakainya kembali. Pastikan Anda mengeringkan kaki Anda terlebih dahulu dan periksa kembali apakah tidak ada kerikil atau “menggumpal” di kaus kaki Anda sebelum Anda mengikat tali.

Jika sudah terlambat untuk menghindari lepuh, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Saat Anda pertama kali merasakannya, lepaskan sepatu bot Anda dan periksa kaki Anda. Bersihkan area tersebut dan desinfektan area tersebut dengan alkohol atau krim anti bakteri (Anda memang membawa beberapa, bukan?)

Tusuk lepuh secara horizontal di dekat alasnya dengan jarum steril. Peras cairannya dengan lembut tetapi jangan lepaskan kulit yang menutupi lepuh. Tutupi area dengan bandaid atau moleskin, yang merupakan jenis kulit buatan yang diaplikasikan seperti bandaid. Ini akan membantu Anda melewatinya sampai Anda dapat melakukan perawatan lepuh secara lebih menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *