Membuat Kerajinan Tas Dengan Mudah

By | May 6, 2020

Ada banyak kerajinan yang bisa dibuat hanya dari barang-barang dasar dan juga cepat didapat. Kerajinan yang terbuat dari bahan dasar, bahkan banyak yang sebenarnya sudah berbalik memiliki nilai pemasaran yang tinggi. Kerajinan yang biasanya menjadi favorit banyak orang adalah dompet, sandal, dan tas.

Salah satu yang memiliki ketampanan tinggi adalah tas kerajinan. Jenis tas kerajinan juga agak banyak. Anda dapat menemukan kerajinan di berbagai toko shahibuna atau pasar. Jika Anda suka mengumpulkan tas kerajinan atau mungkin ingin menggantinya, Anda dapat membuat tas dari produk dasar seperti kain flanel.

Bagi yang belum mengerti, flanel adalah salah satu jenis bahan dengan bahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat beberapa bentuk kerajinan tangan. Memiliki penampilan yang lembut namun kencang membuatnya lebih disukai untuk komponen dasar tas.

Tidak hanya bertekstur lembut, handuk flanel memiliki banyak pilihan warna yang menarik dan cemerlang. Sangat mudah untuk menemukan kain flanel di toko kain, toko menjahit atau toko besar lainnya. Banyak perusahaan pengrajin besar mendapat manfaat dari keunggulan kain flanel ini.

Bagi Anda yang berniat membuat tas dari bahan ini, yang mematuhi,  akan membahas bagaimana cara membuat tas dari flanel yang bisa Anda tiru. Pendekatan dan bahan-bahannya juga mudah didapat.

Sebelum mendengarkan cara membuat tas dari kain flanel, ada sesuatu yang ingin Anda ketahui sebelumnya dari perangkat dan juga produk yang akan digunakan. Bahan dan alat yang perlu disiapkan sesuai dengan:.

  • – Tetapkan warna tas yang ingin Anda buat jadi saya tahu warna flanel yang akan Anda gunakan.
    – Gunting.
  • – Karton.
  • – Siapkan pensil, pena atau spidol.
  • – Utas.
  • -jarum jahit rata-rata.
  • – Pin lurus.
  • – busur.
  • – seorang pemimpin.
  • – Tali Kur atau berbagai tali lainnya.
  • -Lem.

Sekarang, Anda bisa melihat bagaimana membuat tas dari kain flanel. Tindakan tersebut sesuai dengan:.

Buat pola tas yang Anda inginkan. Tentukan ukuran dan ketinggian menggunakan pensil dan juga pemimpin di atas kardus. Sebagai contoh Anda ingin membuat tas dengan ketinggian 17 cm, ukuran 14 cm dan tinggi 8 cm di belakang.

Potong kain flanel berdasarkan pola sketsa yang telah Anda buat sebelumnya. Prosedur pengurangan ini mengharuskan Anda memastikan bahwa dimensi flanel cocok. Gunakan gunting tajam sehingga flanel dapat dipotong dengan tepat dan juga tidak rusak karena serat tidak berkurang dengan tepat.

Buat tali untuk tas. Anda dapat mengurangi pita untuk tas sesuai keinginan Anda. Aksi panjang tali jika Anda ingin ikat pinggang. Potong secara vertikal. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari kain flanel untuk band atau menggunakan jenis band lainnya.

Cara membuat tas dari kain flanel bersamaan dengan proses pengiriman. Anda perlu mencari tahu untuk membeli kain flanel. Anda dapat menggunakan metode bordir melingkar agar terlihat rapi. Anda dapat menduplikasinya sehingga jahitannya cepat dan juga kuat.

Kemudian jahit bagian samping tas. Untuk jahitan sebelumnya, Anda dapat menggunakan kain flanel yang berbeda. Tidak jarang fungsi penutup ini memberikan daya tarik yang mendalam pada tas flanel.

Tutupi tas sepanjang waktu dengan kardus agar dapat menahan beban berat.

Anda juga dapat menambahkan aksesori menawan untuk menyempurnakan tas kain flanel Anda.

Bahan yang dibutuhkan terdiri dari:.

– 2 flanel berwarna berbeda.
– Gunting.
– Menjahit benang dan juga jarum.
– Sakelar kait.
– Pena.
– Lem.
– Busa.

Hanya bagaimana membuat tas bahan dengan strategi menenun sebagai berikut:.Kerjakan flanel yang pasti akan Anda manfaatkan untuk membuat tas, lalu gunting.

Setelah itu buat pola garis lebar 3 cm di kain flanel. Jauh lebih baik bagi Anda untuk mengukurnya dengan seorang pemimpin untuk membuatnya lurus dan rapi.

Setelah itu, satu lagi gunting flanel warna melebar untuk produk anyaman.

Setelah itu buat pola tenunan berdasarkan produksi Anda menggunakan kain flanel awal dan handuk flanel yang sebenarnya telah dipasang memanjang.

Setelah anyaman disiapkan, letakkan perekat di sekitar pola untuk memastikan bahwa itu tidak berubah posisi dan sangat melekat.

Setelah itu, lipat kain tenun flanel. Letakkan busa yang terlihat dibuat juga kuat. Berikan lem agar busa menempel pada kain flanel. Kemudian potong sisi-sisi flanel yang tidak perlu didapat.

Kemudian, siapkan tali yang kemudian diletakkan di bagian dalam untuk datang agar bisa berhadapan dengan tas. Berikan perekat untuk memastikan bahwa itu menempel dengan aman ke ujung tas.

Tempel sakelar pengikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *