Ragam Model Anting Emas untuk Bayi Paling Aman

By | August 18, 2020

Ragam Model Anting Emas untuk Bayi Paling Aman

Anting emas bayi perempuan menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan dan bisa dibeli di toko perhiasan emas. Mengingat membeli anting emas khusus untuk bayi bukanlah perkara mudah. Selain harus memperhatikan desainnya, Anda juga perlu memastikan kenyamanan pemakaiannya. 

Hindari hanya terpaku pada model yang menarik saja namun melupakan keamanan anting tersebut. Bayi yang baru saja lahir memiliki tingkat sensitifitas sangat tinggi. Kulitnya masih sangat tipis dan rentan terkena iritasi. 

Untuk itu jika Anda ingin memasang anting untuk bayi maka Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter atau bidan. Karena daun telinga bayi akan dibuatkan tindik terlebih dahulu sebelum dipasang anting.

Pada usia kurang dari satu bulan, pembuatan tindik pada telinga bayi dinilai cenderung lebih mudah. hal tersebut dikarenakan kondisi daun telinga masih lembek dan lembut sehingga lebih mudah untuk dilubangi. Berbeda saat si anak sudah besar maka daun telinga akan lebih tebal dan akan terasa menyakitkan jika baru ditindik.

Berbagai Model Anting Emas untuk Bayi

Berikut ini beberapa model anting untuk buah hati Anda yang bisa dibeli dari toko perhiasan emas yaitu sebagai berikut:

1. Anting emas bulat

Model anting untuk bayi yang paling aman yaitu memiliki bentuk bulat. Bayi cenderung memiliki tingkat  kontrol yang tergolong rendah sehingga akan sangat aman untuk dipakai. Cara pemakaian jenis anting ini juga tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu mengaitkannya dari satu sisi ke sisi lainnya. Rata-rata berat anting emas bulat yaitu sekitar 0.9 hingga 1.1 gram.

2. Anting kolong

Anting kolong juga memiliki bentuk bulat namun tidak ada gantungan atau tambahan aksesoris lainnya. Anting emas untuk bayi satu ini sangat polos, simple dan sangat aman. Saat Anda melepaskan pakaian bayi maka tidak akan tersangkut ataupun mudah terlepas. Untuk pilihannya sendiri ada dua macam yaitu emas putih atau kuning.

3. Anting kenip

Anting kenip hampir sama dengan anting kolong. Yang membedakan, anting ini hanya perlu dikenipkan disalah satu sisi. Untuk memasang anting jenis ini sangat mudah sekali, bahkan bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus ke bidan atau dokter. Berat anting ini sangat ringan, hanya berkisar 05 gram saja. 

4. Anting toge

Anting toge memiliki bentuk hampir menyerupai giwang, namun ukurannya lebih kecil lengkap dengan aksesoris berupa bulatan. Anting ini tidak ada sisi yang terkesan tajam sehingga aman untuk buah hati Anda. Untuk beratnya sendiri berkisar antara 0.5 gram hingga 1 gram.

Pertimbangan Memilih Anting Emas untuk Bayi

Memilih anting untuk bayi memang tidak bisa sembarangan. Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti logam yang digunakan untuk membuat anting. Biasanya emas akan dicampur dengan logam lainnya agar bentuknya lebih proporsional. Jenis logam paling aman untuk bayi sebagai campuran emas yaitu perak atau platinum.

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan jenis pengait yang digunakan. Pilihlah pengait anting emas untuk bayi dengan model hoop sehingga Anda hanya perlu mengaitkannya dengan bagian ujung. Selanjutnya Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran serta berat anting.

Pastikan ukuran anting tidak terlalu besar, sementara berat anting paling direkomendasikan yaitu sekitar 0.5 gram hingga 1 gram saja. Apabila Anda memilih anting dengan diameter cukup besar maka berisiko tertarik oleh tangan bayi sehingga bisa membuatnya terluka.

Untuk itu pilihlah anting bayi dengan bijak dan mengutamakan keamanan serta kenyamanannya. Dapatkan anting pilihan untuk Anda dari toko perhiasan emas yang terpercaya serta memberikan pelayanan professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *